Loading...
AsuransiGaya Hidup

Cara Mendapatkan Asuransi Kecelakaan Diri yang Terbaik untuk Anda

Asuransi kecelakaan bisa menjadi perlindungan yang sangat penting untuk Anda. Apalagi jika Anda sehari-hari memiliki aktivitas dengan resiko yang cukup tinggi. Misalnya jika Anda berkendara setiap hari melewati jalan lintas yang dilalui oleh truk-truk besar atau jalan yang memiliki banyak lubang di sana sini. Pekerjaan yang tinggi resiko juga bisa menjadi faktor agar Anda mempertimbangkan membeli produk asuransi kecelakaan. Asuransi kecelakaan diri adalah asuransi yang menanggung resiko yang bisa terjadi karena Anda oleh sebab yang terduga seperti terjatuh, tertabrak, terbakar atau kecelakaan-kecelakaan lain yang tidak disengaja. Dengan asuransi kecelakaan diri, Anda bisa mendapatkan santunan sebagai pertanggungan dari pihak asuransi kepada Anda. Uang santunan bisa Anda gunakan untuk berbagai macam hal seperti membiayai pengobatan Anda, membiayai kebutuhan sehari-hari keluarga Anda, atau mungkin mencari pekerjaan lain yang Anda inginkan seperti berwirausaha.

Karena asuransi kecelakaan memiliki kepentingan yang cukup besar di dalam kehidupan Anda, mungkin Anda perlu mempertimbangkan menggunakan asuransi kecelakaan diri sebagai salah satu asuransi yang Anda miliki di dalam perencanaan keuangan Anda. Oleh sebab itu, kami akan merangkum beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menemukan asuransi yang terbaik untuk Anda.

  • Melihat-lihat asuransi lain 

Ada banyak perusahaan asuransi dan berbagai macam pertanggungan di luar sana. Jika Anda ingin mencari tahu lebih dalam, Anda mungkin harus berhubungan dengan agen yang menjual asuransi hanya untuk satu perusahaan atau melalui broker asuransi yang mewakili beberapa perusahaan asuransi daripada membeli secara online secara langsung.

  • Belilah asuransi hanya untuk mempertahankan standar hidup Anda saat ini 

Anda tidak memerlukan asuransi untuk kepentingan yang tidak terlalu membebani keuangan Anda. Mulailah dengan kebutuhan dasar Anda seperti rumah, mobil dan bisnis. Anda selalu dapat menambahkan cakupan belakangan untuk hal lain yang Anda miliki jika Anda berubah pikiran. Anda dapat meminimalkan risiko dan memaksimalkan tabungan Anda dengan membeli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

  • Tanyakan kepada penyedia asuransi Anda apa yang tidak tercakup dalam polis. Setiap polis asuransi mencantumkan resiko yang tidak ditanggung, yang dikenal sebagai “pengecualian”. Mintalah penyedia asuransi Anda untuk menjelaskan pengecualian dalam polis Anda sejak awal, yang akan menyelamatkan Anda dari stres dan frustrasi karena baru mengetahuinya setelah Anda mengalami kecelakaan atau kerugian.
  • Pertimbangkan untuk menggabungkan beberapa polis dengan satu perusahaan asuransi. Mungkin ada banyak manfaat ketika Anda menggabungkan beberapa polis dengan satu perusahaan asuransi. Jika Anda ingin mengasuransikan beberapa kendaraan atau mendapatkan beberapa jenis perlindungan kesehatan misalnya, maka Anda mungkin ingin mencari satu penyedia asuransi yang membawa banyak produk, mereka mungkin dapat menawarkan kepada Anda program diskon yang cukup menguntungkan.
  • Tinjau kebutuhan asuransi Anda setiap tahun. Seiring berkembangnya kebutuhan Anda, begitu pula polis asuransi Anda. Mungkin Anda telah membeli kendaraan baru sejak Anda membeli asuransi mobil untuk kendaraan utama Anda, atau mungkin Anda mulai menjalankan bisnis kecil-kecilan dari rumah Anda. Saat Anda membuat perubahan, penting untuk mempertimbangkan apakah kebijakan Anda perlu beradaptasi dengan resiko-resiko baru yang timbul. 
  • Jangan tunda pembayaran. Kegagalan pembayaran premi dianggap sebagai “risiko buruk”, yang dapat menaikkan harga asuransi Anda menjadi lebih tinggi. Jika Anda memutuskan tidak ingin memperbarui polis Anda, Anda harus segera memberi tahu perusahaan asuransi secara tertulis. Ingatlah bahwa memutuskan untuk pindah perusahaan asuransi sebelum polis Anda diperbarui dapat mengakibatkan biaya penalti karena pembatalan dini.
Leave a Reply

Your email address will not be published.